Dalam upaya menanamkan nilai- nilai keagaman terhadap anak diusia dini, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia ( IGTKI ) Kecamatan Singingi melaksanakan peragaan manasik haji cilik di halaman kantor Kementerian agama ">
Selasa, 12/11/2019  
Otonomi / Tanamkan Nilai Agama Sejak Usia Dini, IGTKI Singingi Gelar Peragaan Manasik Haji Cilik
Tanamkan Nilai Agama Sejak Usia Dini, IGTKI Singingi Gelar Peragaan Manasik Haji Cilik

Otonomi - - Rabu, 12/02/2020 - 19:25:40 WIB

TELUK KUANTAN, situsriau.com - Dalam upaya menanamkan nilai- nilai keagaman terhadap anak diusia dini, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia ( IGTKI ) Kecamatan Singingi melaksanakan peragaan manasik haji cilik di halaman kantor Kementerian agama Kuantan Singingi, Rabu ( 12/2/2020) pagi.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan murid dari tiga TK yang ada di Kecamatan Singingi yaitu TK Purnama Desa Sungai Kuning, TK Puri Kencana Desa Sungai Keranji, dan TK Impian Bunda Desa Logas.

Sementara dari Kemenag Kuansing yang turut mengisi acara ini yaitu, Kasi Haji dan Umrah, Bakhtiar Saleh, Kepala KUA Kecamatan Kuantan Tengah, Riko Pilihantoni, dan Kepala KUA Kecamatan Gunung Toar, Yasri.

Bakhtiar Saleh saat menyampaikan arahannya mengatakan, Kemenag Kuansing mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas komitmen IGTKI Kecamatan Singingi dalam menanamkan nilai-nilai agama sedini mungkin terhadap anak.

Bakhtiar berharap nantinya melalui peragaan manasik haji anak-anak ini dapat meningkatkan Iman mereka kepada Allah SWT. Kegiatan juga akan membawa anak-anak untuk lebih bertakwa.

"Salahsatunya mengajak mereka menjadi pribadi yang berkarakter dan memiliki keimanan yang kuat,"ujarnya.

Ia juga berharap, kegiatan ini akan membuat anak-anak mengenal tata cara dan runtutan ibadah haji. 

Melalui kegiatan ini anak-anak akan belajar mengimplementasikan rukun iman yang kelima, yaitu ibadah haji.

Sementara Ketua IGTKI Kecamatan Singingi, Sri Isbaniyah SPd mengatakan tujuan manasik haji ini untuk membangun pemahaman nilai-nilai agama sejak dini. 

"Kedepan kita berharap akan tertanam ajaran agama yang lebih baik lagi terhadap anak- anak," ujar Sri yang juga Kepala Sekolah TK Purnama Desa Sungai Kuning.

Ia juga mengatakan, di Kecamatan Singingi ada 14 TK yang tergabung dalam IGTKI. Namun pada kesempatan ini hanya diikuti tiga TK. 

"Kedepan kita berharap, kegiatan ini bisa diikuti seluruh TK di Kecamatan Singingi," harapnya.( Ultra Sandi)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved