Selasa, 12/11/2019  
Otonomi / BBKSDA Riau Benarkan Temuan Jejak Kaki Diduga Harimau di Area PLTU Tenayan Raya
BBKSDA Riau Benarkan Temuan Jejak Kaki Diduga Harimau di Area PLTU Tenayan Raya

Otonomi - - Jumat, 17/01/2020 - 16:56:18 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau menduga jejak kaki yang ditemukan di dekat PLTU Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, beberapa hari lalu merupakan jejak Harimau Sumatera.

Hal itu berdasarkan pengecekan petugas BBKSDA Riau, yang dilakukan pada 17 Januari 2020 kemarin. Pengecekan itu dilakukan oleh dua personel Polisi Hutan (Polhut) yang diturunkan langsung, yaitu Jaya Sitorus dan Deddy Saputra pasca laporan jejak tersebut disampaikan.

"Hasil identifikasi tim jejak kaki diduga jejak Harimau Sumatera, ukuran panjangnya 14 Cm dan lebarnya 12 Cm," ujar Kepala Bidang Humas BBKSDA Riau Dian Indriati, Jumat (17/1/20).

Dian menjelaskan, petugas BBKSDA Riau telah mengambil dokumentasi keberadaan jejak tersebut. Pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar terkait keberadaan hewan buas tersebut dan memberikan kontak person untuk dihubungi jika menemukan jejak baru atau kotoran yang diduga milik hewan tersebut.

Sementara itu, jejak kaki hewan ini awalnya ditemukan seorang petani bernama Bapak Sugito di kebun pisangnya. Jejak kaki ini sebenarnya sudah terlihat selama 3 hari di kebunnya. Akan tetapi, jejak itu baru dilaporkan ke sekurity PLTU Tenayan Raya tanggal 16 Januari kemarin. (sr5, ck)




Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved