Selasa, 12/11/2019  
Otonomi / Pelamar CPNS di Meranti Diberi Kemudahan-kemudahan Ini oleh Pansel Daerah
Pelamar CPNS di Meranti Diberi Kemudahan-kemudahan Ini oleh Pansel Daerah

Otonomi - - Sabtu, 04/01/2020 - 20:03:42 WIB

MERANTI, situsriau.com - Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kepulauan Meranti tak perlu repot mencetak kartu ujian. Mereka cukup datang ke Kepulauan Meranti, sebab kartu ujian akan dicetak oleh Pansel daerah.

Demikian disampaikan Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kepulauan Meranti, Bakharuddin MPd, ketika berbincang-bincang dengan awak media, Jumat (3/1/20).

Kata Bakharuddin, seluruh kartu ujian peserta seleksi CPNS di Kepulauan Meranti akan dicetak langsung oleh Pansel daerah. Kebijakan ini diambil guna mempermudah pelamar. Sebab kartu tersebut harus ditandatangani panitia ujian.

"Supaya seragam. Jadi mereka datang ke sini, kartu ujian tinggal diambil saja," kata Bakharuddin.

Disampaikannya lagi, kemudahan lain yang didapatkan peserta seleksi CPNS Kepulauan Meranti adalah bisa memiliki waktu yang cukup untuk bersiap-siap sebelum mengikuti ujian. Peserta datang lebih awal sehingga bisa melihat lokasi ujian.

"Peserta dari luar Meranti dapat datang lebih awal untuk melihat tempat ujian," ujarnya.

Sementara itu, terkait jadwal pengambilan kartu ujian dan jadwal pelaksanaan seleksi kemampuan dasar (SKD), Pansel daerah belum bisa memastikan. Ini diakui Kasubbid Pengadaan dan Pemberhentian Pegawai BKD, Budi Hardiantika. Katanya, saat ini mereka masih berkonsultasi dengan pansel di Kanreg BKN Pekanbaru perihal pengaturan jadwal ujian.

"Soalnya berkaitan dengan penyusunan tim BKN yang akan turun ke lokasi ujian," ujar Budi.

Untuk itu, Budi juga mengimbau kepada peserta seleksi CPNS Kepulauan Meranti untuk bersabar. Peserta juga diminta selalu melakukan pengecekan di web Pemkab (merantikab.go.id) dan web BKD (bkd.merantikab.go.id). Sebab, segala bentuk pengumuman terkait CPNS, akan diterbitkan di sana.

"Banyak peserta yang bertanya kapan ujian, ini belum bisa dipastikan. Yang jelas, kalau ada pengumuman kita terbitkan di web. Selalu saja melihat web pemda dan web BKD itu," pesan Budi.(sr5, ck)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved