Selasa, 12/11/2019  
Otonomi / Hari Ini 25 Pejabat Eselon II Pemprov Riau Dievaluasi
Hari Ini 25 Pejabat Eselon II Pemprov Riau Dievaluasi

Otonomi - - Senin, 16/12/2019 - 12:14:50 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Sebanyak 25 orang pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan menjalani evaluasi jabatan di hadapan tim pansel Pemprov Riau, hari ini, Senin (16/12/19).

Diantara nama-nama pejabat tersebut adalah Kepala Badan Pengelolaan Aset dan Keuangan Daerah (BPKAD) Syahrial Abdi, Kepala Biro Umum Aryadi, Kepala Kesbangpol Chairul Riski.

"Sesuai dengan arahan gubernur, ada 25 pejabat yang besok akan jalani evaluasi dengan tim," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, dilansir cakaplah, Minggu (15/12/19).

Namun dikatakan Ikhwan, tidak semua pejabat eselon II yang dievaluasi. "Tak semua yang dievaluasi. Khususnya bagi pejabat-pejabat yang akan memasuki masa pensiun, itu tidak dievaluasi," jelasnya.

Dikatakan Ikhwan, tim yang akan mengevaluasi para pejabat Pemprov Riau antara lain Sekdaprov Riau Yan Prana, mantan Rektor Universitas Riau (Unri) Ashaluddin Jalil, akademisi Unri Syafri Harto dan mantan pejabat senior Pemprov M Yafiz.

Mengenai tahapan evaluasi, Ikhwan menyebutkan bahwa para pejabat tersebut akan menjalani tiga tahapan. Tahapan tersebut adalah penilaian kompetensi, penulisan makalah dan wawancara.

"Pelaksanaan evaluasi memakan waktu beberapa hari, lah. Sebab nanti ada penulisan makalah dan wawancara juga," jelasnya.
Mengenai hasil evaluasi, Ikhwan mengatakan ada empat kategori hasil bagi para pejabat. Dimana, nanti akan diputuskan pejabat yang 'tetap menjabat di posisinya', 'dipindahkan ke posisi lain', 'nonjob' atau demosi.

Nah terkait pejabat yang tak menjalani evaluasi melalui tim, kata Ikhwan, nasib mereka akan diputuskan langsung oleh gubernur.
"Bagi mereka yang tak ikut evaluasi, gubernur yang memutuskan apakah para pejabat tersebut tetap dipakai atau tidak," tutup Ikhwan. (sr5, in)





Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved