Jum'at, 18 09 2020  
Otonomi / Pemprov Riau segera Lakukan Mutasi Pejabat Eselon II
Pemprov Riau segera Lakukan Mutasi Pejabat Eselon II

Otonomi - - Sabtu, 14/12/2019 - 06:51:41 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar memberikan sinyal akan melakukan mutasi pejabat Pemprov Riau dalam waktu dekat ini.

Meski tidak menyebutkan tanggal pastinya, namun bupati Siak dua priode ini mengungkapkan jika mutasi pejabat hanya tinggal menunggu hari saja.

"Tunggu hari saja," kata Syamsuar, Kamis (12/12/19) lalu dengan tidak menjelaskan secara rinci kapan mutasi akan dilakukan.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan mengatakan, kewenangan untuk melakukan mutasi dan evaluasi sepenuhnya menjadi kewenangan Gubernur Riau.

Pihaknya sejauh ini hanya menjalankan aturan yang harus dilewati sebelum mutasi dan pelantikan pejabat hasil evaluasi dilakukan.

"Hasil koordinasi dengan KASN membolehkan evaluasi. Ini kan jabatan pejabat yang sekarang sudah melebihi dua tahun, dan pimpinan lah yang menilai pejabat dari hasil kinerja," katanya.

Ikhwan menjelaskan, setelah Gubernur Riau mengevaluasi pejabat, selanjutnya gubernur menunjuk pejabat yang akan duduk sebagai kepala Organiasi Perangkat Daerah (OPD).

Penunjukan ini bisa jadi langsung pejabat tersebut duduk sebagai pejabat defenitif dan bisa juga pejabat yang saat ini menjabat non job.

Pihaknya terus melakukan persiapan jelang mutasi pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Setelah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara, kali ini BKD langsung membentuk tim Panitia Seleksi (Pansel).

Meski belum final, namun komposisi anggota tim Pansel yang akan melakukan evaluasi pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau dipastikan tidak akan jauh berbeda dengan tim Pansel yang menseleksi Sekdaprov Riau beberapa waktu lalu.

Sejumlah nama yang sebelumnya masuk menjadi tim Pansel Sekdaprov Riau akan kembali ditunjuk menjadi tim Pansel evaluasi pejabat eselon II dilingkungan Pemprov Riau. Diantaranya adalah mantan rektor Unri Prof Ashaluddin Jalil, kemudian mantan birokrat Riau M.Yafiz serta Dr Azharuddin M Amin Dosen UIR.

"Tim Panselnya masih yang lama, ada perubahan dua orang dari kementrian itu diganti. Jadi yang dari kementrian tidak ada lagi. Semua dari daerah. Dua anggota tim Pansel Sekdaprov Riau yang dari pusat itu digantikan oleh Pak Sekda, dan satu lagi Dosen dari Unri," kata Ikhwan di tribunnews.

Namun sejauh ini belum diputuskan siapa yang akan menjadi ketua tim Pansel untuk evaluasi pejabat eselon II ini. Sebab pihak BKD baru akan mengagendakan rapat bersama dengan Sekdaprov Riau untuk membahas soal tim Pansel ini.

Adapun jabatan eselon II di Pemprov Riau yang kosong, yakni Staf Ahli (2 orang), Asisten II, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Ketahanan Pangan, dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans).(sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved