Jum'at, 29 Maret 2024  
Otonomi / Galeri Bupati Sukiman Pimpin Deklarasi Anti Hoax Rokanhulu 2018
Galeri Bupati Sukiman Pimpin Deklarasi Anti Hoax Rokanhulu 2018

Otonomi - - Selasa, 20/03/2018 - 10:11:42 WIB

PASIR PENGARAIAN, situsriau.com- Memperingati Hari Kesadaran Nasional Tahun 2018, Bupati Rokan Hulu H Sukiman bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Oganisasi Kepemudaan (OKP), mendeklarasikan anti hoax yang ditandai dengan penandatangan selebaran, Senin (19/3/2018).
 
Dalam sambutannya Bupati Rohul, H Sukiman menyampaikan, deklarasi anti hoax ini digelar merupakan salah satu wujud sinergitas dan bukti terjalinnya hubungan yang baik antara pemerintah dan polres Kabupaten Rokan Hulu dalam mengemban tugas secara bersama-sama.
 
"Disamping mengikuti acara upacara kesadaran Nasional, juga digelar agenda deklarasi Anti Hoax. Kegiatan ini sangat penting diagendakan mengingat kemajuan tekhnologi saat ini tanpa batas. Banyak berita yang kita dengar atau baca, seharusnya kita saring kebenarannya. Namun tanpa kita sadari langsung dishare atau diteruskan. Dan berita tersebut tersebar tanpa kita ketahui kebenarannya," ujar Sukiman.
 
Untuk mengantisipasi hoax ini, lanjut Bupati Rohul, mewakili pemerintah daerah dan masyarakat Rokan Hulu, ia meminta dekralasi anti hoax ini diimplementasi dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa berita hoax atau berita bohong itu dampaknya menyesatkan bahkan menimbulkan gangguan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtimnas) dan memecah belah persatuan.
 
"Karena itu, pada hari ini kita sepakat mendeklarasikan menolak berita bohong. Kita ketahui bersama bahwa Deklarasi anti hoax ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja tetapi juga tanggung jawab kita semua termasuk juga masyarakat yang hendaknya selalu cek dan ricek dalam menyebarkan informasi yang didapat terutama melalui media sosial," kata Bupati. (foto dan teks: istimewa)
Barikut Galeri Bupati Pimpin Deklarasi Anto Hoax Rokanhulu 2018

Foto Didis SitusRiau.
Bupati Rohul Membacakan Ikrar Anti Hoax

Foto Didis SitusRiau.
Pembacaan Ikrar Anti Hoax Diikuti Forkompinda dan ASN Rokanhulu

Foto Didis SitusRiau.
Penandatangan  Kanvas Deklarasi Anti Hoax Rokanhulu

Foto Didis SitusRiau.
Bupati Membubuhkan Tandatangan di Kanvas Deklarasi Anti Hoax

Foto Didis SitusRiau.
Bupati Memnacakan Pidato usai Deklarasi Anti Hoax

Foto Didis SitusRiau.
Pidato Sambutan Bupati Rokanhulu H.Sukiman

Foto Didis SitusRiau.
Foto Bersama Usai Deklarasi Anti Hoax Rokanhulu






Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved