Kamis, 28 Maret 2024  
Otonomi / 10 SKPD Pemprov Riau Ini Paling Rendah Serap Anggaran Tahun 2016
10 SKPD Pemprov Riau Ini Paling Rendah Serap Anggaran Tahun 2016

Otonomi - - Rabu, 31/08/2016 - 11:46:14 WIB

PEKANBARU, situsriau. com - Akhirnya angka 58 persen dapat tersentuh sebagai realisasi fisik Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau Tahun 2016. Sementara realisasi keuangan sebesar 34 persen pada pertengahan triwulan ketiga ini.

Di saat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau gencar mengejar target serapan anggaran, ternyata ada sebanyak 10 dari 51 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)  yang masuk dalam kategori lampu merah atau serapan terendah.

"Hasil evaluasi menunjukkan bahwa perform kita sudah membaik. Baik mulai dari perkembangan persentase serapan keuangan maupun realisasi fisiknya. Ada 19 SKPD yang serapannya sudah diatas 44 persen. Sesuai dengan target," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi di ruang kerjanya, Selasa (30/8/16).

Adapun sepuluh SKPD dengan kategori lampu merah tersebut, yakni Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Sumber Daya Air (Ciptada), Dinas ESDM, Dinas Perkebunan, RSUD Petala Bumi, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak), Dinas Perikanan dan Kelautan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Urusan kepala daerah dan wakil kepala daerah.

"Kita gunakan sistem manajerial motivator. Sehingga kita imbau supaya mereka menggenjot serapannya. Tujuan pemberian kategori ini pun untuk memotivasi SKPD lain untuk mengejar ketertinggalannya, " jelasnya.(sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved