Selasa, 12/11/2019  
 

Galeri Kunjungan Mendikbud ke Riau, Resmikan Porseni PGRI


Mendikbud RI didampingi Gubernur Riau Arsyadjulianri Rahman memukul gong saat meresmikan Porseni PGRI di Siak, Senin (22/8/2016).


Selasa, 23/08/2016 | 21:40
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof Muhadjir Efendi membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tingkat Nasional, Senin (22/08/16).

Pada upacara yang dipussatkan di Siak tersebut, Mendikbud juga bertindak selaku Inspektur Upacara yang diikuti  34 kontingen dari  provinsi se-Indonesia. Selain itu acara tersebut di meriahkan dengan penampilan devile lagu daerah seluruh propinsi se-Indonesia oleh paduan suara PGRI Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

Hadir dalam acara tersebut yakni Gubernur Riau Ir H Arsyad Juliandi Rachman, Plt Ketua umum pengurus besar PGRI Unifah Rosyidi, Sekjen dan Dirje Kemendikbud, Ketua PGRI Provinsi Riau Dr H Syahril, SPd, MM, Kapolda Riau, Ketua DPRD Propinsi Riau dan Kabupaten Siak, Ketua LAM Provinsi Riau dan Kabupaten Siak, beserta undangan lainnya.

Gubri H ArsyaJuliandi mengatakan bahwa dengan diadakannya iven Porseni PGRI tingkat Nasional di Kabupaten Siak ini sekaligus juga dapat memperkenalkan Istana peninggalan sejarah kerajaan Melayu Riau yang menjadi salah satu tempat tujuan wisata. "Saya mengharapkan terus melakukan peningkatan kreatifitas dalam bidang seni dan prestasi olahraga antar guru dan juga kami ucapkan kepada peserta selamat mengikuti ajang kompetisi Porseni PGRI tingkat nasional ini,"ungkap Gubernur Riau".(foto: ist)


Kedatangan rombongan Mendikbud RI Prof Muhadjir Efendi disambut seni bela diri pencak silat sebagai sebuah penghormatan.


Mendikbud didampingi Gubri juga meresmikan program Kawal Sekolah Aman yang dipusatkan di SMA 1 Siak Sri Indrapura.


Dalam kunjungan ke Siak, Mendikbud juga membagikan Kartu Indonesia Pintar kepada sejumlah murid sekolah dasar


     

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman disalami siswa-siswi yang ikut mengiksi acara pembukaan Porseni PGRI tahun 2016.


Gubri mendampingi Mendikbud untuk dialog sekaligus memberikan bantuan kepada siswa di SMA N 1 Siak Sri Indrapura.


Gubri dan istri mengantar kepulangan Mendikbud ke bandara VVIP SSK II Usai membuka Porseni PGRI tahun 2016 di Siak Sri Indrapura.


 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved