Selasa, 12/11/2019  
 

Bupati Rohul Serahkan Bantuan Alsintan dari Kementrian Pertanian RI


Bupati Rohul mencoba alsintan bantuan Kementrian Pertanian RI ?sebelum diserahkan kepada kelompok tani di Desa Karya?

Selasa, 15/12/2015 | 22:09
Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) berhasil mendapatkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) dari Kementrian Pertanian RI. Berbagai jenis alsintan berupa hand tracktor dan yang lainnya untuk petani dalam meningkatkan hasil produksi tanaman pangan.

Bupati Rokan Hulu berharap, dengan penggunaan alsintan ini, juga akan berdampak pada kesejahteraan para petani di Rohul. "Setiap tahun, kita mendapatkan bantuan Alsintan dari pemerintah Pusat dan Provinsi untuk disalurkan secara hibah kepada kelompok tani di Rohul. Jika hasil pangan meningkat, maka kesejahteraan petani juga akan semakin baik," kata Bupati Achmad.?

Berdasar data dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kabupaten Rokan Hulu, diketahui kelompok tani di Rokan Hulu masih membutuhkan tambahan 120 alistan lagi untuk mengelola ?luas lahan persawahan yang ada di Rokan Hulu 2.137 hektar.

"Kita masih membutuhkan sekitar 120 unit hand traktor lagi untuk mengolah lahan persawahannya.Alsintan berupa handtraktor yang telah disalurkan pemerintah daerah kepada kelompok tani sejak tahun 2007 sampai sekarang sebanyak 165 unit," kata Kepala Dinas TPH Rohul Mubrizal SP M.MA, Kamis (10/12/2015). (Foto dan teks:Humas Pemkab Rohul)


Secara simbolis Bupati Achmad menyerahkan bantuan handtractor kepada salah seorang petani di Desa Karya.

Bupati menyerahkan bantuan alsintan kepada warga Desa Masda dan berharap hasil produksi petani meningkat.

Disela penyerahan alsintan Bupati Rohul juga membagikan sembako kepada warga Dusun Tulang Gajah yang terkena musibah banjir.

     

Petani dari Desa Rambah Hilir tampak berbahagia menerima bantuan alsintan dari Kementrian Pertanian RI melalui Pemkab Rohul

Petani di Kunto Darussalam juga mendapatkan bantuan alsintan yang diserahkan Bupati Achmad

Bupati juga menyempatkan diri memberikan bantuan sembako kepada korban banjir saat kunjungan ke Kunto Darussalam

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved