Selasa, 12/11/2019  
 

Ground Breaking Proyek Perkantoran Pemko Pekanbaru


Walikota Pekanbaru Firdaus MT  menyampaikan sambutan saat ground breaking, Kamis (21/8/15).


Kamis, 20/08/2015 | 19:07
Pemerintah Kota Pekanbaru memulai pemancangan  pertama proyek kantor baru pusat pemerintahan di Kecamatan Tenayan Raya, Kamis (20/8/15). Pusat pemerintahan baru ini diharapkan sebagai langkah awal bagi pengembangan kota bertuah menuju kota metropolitan yang madani.

Pusat perkantoran yang menempati lahan seluas 111 hektar lebih ini, akan menampung seluruh satuan kerja yang saat ini terpisah-pisah. Dengan begitu, segala urusan pemerintahan dengan mudah dilakukan oleh masyarakat, karena berada dalam satu kawasan.

Saat ground breaking Walikota mengatakan, untuk menuju sebagai kota metropolitan yang madani, berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemko Pekanbaru. Dengan kantor yang baru ini nanti, tentu program kerja pemerintah semakin lebih baik. "Ini adalah pembangunan yang besar dan dengan perencanaan yang matang. Karena itu diharapkan keberadaan perkantoran ini akan terbangun kota yang baru di bawah 20 tahun kedepan," ucap Wako.

Komplek ini akan terinterkoneksi dengan Kawasan Industri Tenayan, PLTU dan taman wisata Danau Bandar Kayangan. Hal ini sesuai rencana akan dihubungkan oleh jalan lingkar luar dan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai. Selain itu juga akan dibangun kantor baru Kapolda Riau dan Korem 031/WB. (foto: Humas, teks: didis)


Wako juga memaparkan berbagai fasilitas yang akan dilengkapi sambil membentangkan peta siteplan kawasan terintegrasi dengan KIT.


Wako Pekanbaru, Ketua DPRD Pekanbaru dan unsur Forkominda saat menekan tombol pertanda pembangunan kawasan dimulai.


Wako dan unsur Forkominda serta tamu undangan lainnya saat berada dilokasi tiang pencang pertama yang akan dicor beton.


     

Wako Firdaus melakukan pengecoran perdana sebagai simbol pelaksanaan pembangunan fisik sudah dimulai.


Wako, Ketua DPRD Pekanbaru, Dandim 0301/Pekanbaru dan undangan lainnya foto bersama usai melakukan pengecoran tiang perdana.


Lokasi perkantoran yang luasnya mencapai 111 hektar ini sudah diratakan dan alat crane juga sudah terpasang sehingga target kelar 2016 bisa terealisasi.


 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved