Selasa, 12/11/2019  
 

Kemeriahan Potang Balimau di Water Front City Pasir Pengaraian


Bupati Rokan Hulu dengan berpakaian Melayu lengkap menyampaikan kata sambutan dalam perayaan Potang Balimau 2015.


Kamis, 18/06/2015 | 23:29
Tradisi 'Potang Balimau' yang dirayakan masyarakat Rokan Hulu secara turun temurun, tahun 2015 ini kembali dirayakan ribuan warga bersama Pemkab Rokan Hulu  di Water Front City Batang Lubuh Pasirpangaraian, Rabu (17/6/15) petang.

Tradisi Potang Balimau yang dihadiri langsung olah Bupati Rohul Drs. H Achmad M.Si, WaKil Bupati Ir. H Hafith Syukri MM, Ketua DPRD Rohul Nasrul Hadi ST,MT, dan sejumlah pejabat eselon lainnya berlangsung meriah.

Melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Rohul, Potang Balimau kali ini beda dari tahun sebelumnya karena panitia juga menyediakan beraneka ragam permainan rakyat seperti panjat pinang. Suasana semakin merih ketika  60 nampan aneka kue khas Rokan Hulu yang sebelumnya diarak wanita cantik, diperebutkan oleh masyarakat yang hadir di Batang Lubuh.

Ratusan anggota rebana, para tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan ratusan pelajar yang membawa manggar, juga ikut mengarak Bupati dan Wabup Rohul, serta pejabat Forkompinda, dan pejabat di lingkungan Pemkab Rohul ke lokasi acara di Water Front City Batang Lubuh. (teks:Didis, Foto: Iwan)


Wakil Bupati Hafith Syukri secara simbolis 'melimaukan' istrinya pertanda mereka siap memasuki bulan suci Ramadhan.


Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan unsur Forkominda lainnya memandikan anak-anak dalam tradisi Potang Balimau.


Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu terlihat bahagia menyaksikan kemeriahan acara Potang Balimau, Rabu (17/6/15).


     

Bupati Rokan Hulu Achmad juga memberikan santunan kepada anak yatim dalam acara Potang Balimau di Water Front City.


Wanita Muslimah dengan pakaian indah saat mengarak Bupati dan Wakil Bupati serta pejabat Forkominda dalam acara Potang Balimau.


Ribuan warga penuh sesak di Batang Lubuh untuk menyaksikan panjat pinang sekaligus mandi balimau sebelum masuknya Ramadhan.


 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved